Kamis, 14 Januari 2016

Komunikasi data dan jaringan.



Komunikasi data adalah proses pengiriman dan penerimaan data/informasi dari dua atau lebih device (alat,seperti komputer/laptop/printer/dan alat komunikasi lain) yang terhubung dalam sebuah jaringan, baik lokal maupun yang luas, seperti internet. Komunikasi data adalah bagian dari telekomunikasi yang berupa penyampaian informasi dari suatu device satu ke device lain. Seperti yang akan saya jelaskan program yang satu ini mengenai komunikasi data dan jaringan.
Line Messenger: Line messenger adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk kegiatan berkirim pesan (messenger / chatting) secara gratis di perangkat smartphone. bisa untuk mengirim pesan, video, pesan suara, dan file.
Untuk line messenger pada PC. Kita harus menginstall line messenger terlebih dahulu.
Setelah menginstall line saya akan menjelaskan mengenai Log-in menggunakan email atau dengan barcode. 
 Log-in

 1. E-mail Login
applikasi PC tampilan akan muncul tampilan log-in. jika belum verifikasi melalui e-mail. sebaiknya verifikasi email dulu pada pengaturan di HP kita.




















Pada HP masuk ke dalam pengaturan  


















Lalu masuk ke dalam akun dan pilih pendaftaran e-mail untuk verifikasi setelah itu baru akun line kita bisa log-in di dalam PC (Komputer).


















 

2. QR Code Login






















Untuk QR Code Login hanya dengan membaca barcode line kita untuk login. Pertama tama masuk ke dalam pengaturan di dalam applikasi line pada HP. lalu pilih profil lalu pilih kode QR


















Setelah itu pilih pembaca kode QR


















Arahkan pada layar barcode monitor kita pada QR Code Login


















Setelah itu baru berhasil log-in ke dalam line messenger kita pada PC


Tidak ada komentar:

Posting Komentar